Senin, 02 Februari 2015

Udah Kenal Orang Tua Kalian?

Menarik ya bicara soal orang tua.
Hadiah paling berharga dari Tuhan untuk kita.

Well, selain anak kita nanti tentunya hahaha.

" Loh, istri bukan hadiah?"
" Bukanlah, istri mah nyari, pake usaha. Lu kata istri dikasih-kasih kayak hadiah"
" Itu kan elu, gw mah kagak"
" Kagak apaan? Kagak lucu?"

Tapi, seriusan, beneran menarik ngomongin soal orang tua.

Saya dulu mikir, saya udah sangat kenal dengan orang tua saya. Kenal banget. Yah, udah bareng kurang lebih selama saya hidup gitu loh.Pikiran bilang, "Apa sih yang saya gak tau tentang orang tua saya?"

...

Ternyata masih banyak. Sebegitu kerennya ternyata orang tua saya. Selama ini saya mungkin kenal mereka dari keseharian saya bareng mereka.

Tapi, ternyata saya gak sejago itu soal orang tua saya sendiri. Saya jarang dengar mereka dari orang lain. Cerita saya tentang mereka terjebak di apa yang saya dengar dan lihat dari mereka.

...

Buat teman-teman yang udah mulai gede. Umurnya. Bukan perutnya. Yah, yang usianya udah kepala dua-an lah.Saya punya pesan untuk kalian.

Usia kalian udah tergolong cukup dewa-sa (baca : tua). Sudah sangat wajar jika kalian bergaul dengan orang yang lebih tua dari kalian. Coba kalian ngobrol dengan teman orang tua kalian. Coba sadari betapa miripnya kalian sebenarnya dengan mereka. Coba sadari betapa keren dan inspiratifnya mereka. Mungkin banyak hal mengagetkan yang bakal kalian dengar, semisal "Kamu udah tahu belum sih kalau ayah kamu dulu bukan pria?" "WOO ANJEEER, SERIUSAAN?" "Dulu mah bocah laki-laki ingusan doang"

*tips : hindari berkata anjing, anjir di depan teman orang tua kita. Mungkin bisa diganti sama kata lain, semisal "Astaghfirullah", "Saya prihatin", atau "Bukan urusan saya".

Cobalah kalian ngobrol sampai kalian sadar, dimana jawaban "Siapa orang yang paling kalian kagumi di hidup kalian?" "Orang tua" bukan lagi jawaban normatif.

Suer.

Salam.
Niatnya sih ditulis untuk renungan pake nangis-nangis gitu. tapi gagal kayaknya.

Tidak ada komentar: