Selasa, 30 Desember 2014

Whatsapp Line dan BBM

Sempet dapet pertanyaan menarik di ask fm. Kenapa kita perlu lebih dari satu aplikasi chat di HP kita?

Kalo saya, karena kebutuhan. Saya punya WA karena grup unit aktifnya pake WA. Saya pake line karena urusan angkatan, akademik, dan himpunan banyak beredar lewat LINE. Nah, BBM masih saya gunakan karena keluarga saya terbiasa menggunakan BBM dibanding yang lain.

Tapi, kalau boleh menilai, menurut saya aplikasi Chat yang paling nyaman digunakan adalah WhatsApp. Dari segi tampilan, saya sangat suka dengan WhatsApp. Mudah dimengerti serta mudah dijangkau. Mudah dijangkau dalan artian saya jarang salah mencet dsb. Ini kendala yg sering saya dapati di LINE.

Selain itu, LINE bukan aplikasi chat murni. LINE nampaknya lebih masuk ke media sosial. Entah kenapa, menurut saya tampilan LINE juga kurang memuaskan. Nampaknya LINE terlalu fokus untuk implementasi banyak fitur.

BBM? BBM di blackberry harus saya akui sangat memuaskan. Apalagi ada fitur PING!!! yg tidak saya ketahui ada di WA dan LINE. Tapi, sayangnya, BBM di android sangat jauh jatuh kualitasnya.

Kurang lebih begitu sih. Jaman penuh chat seperti ini, bisa ngebuat kita untuk jaga hubungan dengan orang orang yang tidak sedang bersama kita. Sayangnya, terkadang, kita malah mengabaikan yang di dekat dekat kita.

SMS paling sabi sih buat dipake. Wkwkwk. Semenjak masuk zaman chat chat begini, saya langsung berasumsi bahwa SMS yg masuk pasti yang penting penting. hahaha.

Salam.
Tangan saya pegel ngetik di android.

Tidak ada komentar: