Selasa, 30 Desember 2014

Komedi

Beberapa hari yang lalu, saya nonton film Funny People (2009). Jangan tanyakan sumbernya, yang pasti tidak halal. Hahaha.

Awalnya, saya berharap film ini lucu. Tapi, ternyata tipikalnya tipikal film drama.

Menarik sih filmnya. Tentang seorang comic amatir yang somehow jadi asisten pribadi comic profesional. Si Pro ini terkena sebuah penyakit yang -- klise -- membuat hidupnya ga lama lagi.

Sehabis nonton film ini, saya jadi kagum sama si comic amatir tersebut. Dia tutin nulis materi dan mencoba open mic untuk mengetes materi tersebut.

Menulis materi, adalah best practice yg digunakan oleh banyak komedian profesional dalam menggali humor/kelucuan.

Mungkin banyak yang bilang :"Si doi lucu amet. Bakat kayaknya" . Kelucuan juga sebenarnya skill. Skill ini ada yang memang sudah orang miliki (bakat), ada juga yang dapet skillnya karena kerja keras.

Pada dasarnya, semua orang bisa jadi lucu.

Setelah nonton film tsb, saya menambahkan satu hal pada agenda saya selama liburan : baca buku teknik komedi.

Doakan semoga tidak wacana.

Salam.
Ditulis saat sudah tamat main brigandine 2 kali hari ini.

Tidak ada komentar: